Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:50 WIB

Visit our social media :
Home / General News / Culture
Kamis, 09 September 2021 23:49

Pandemi Terkendali, Spiritualis Nusantara: Saatnya Presiden Jokowi Kunjungi Kampung Halaman

Translog Today

JAKARTA - Presiden Joko Widodo disarankan untuk menjenguk kampung halaman di Gunung Mijil, Desa Giriroto, Ngempak, Boyolali, Jawa Tengah, guna menstimulasi energi lahir dan batin dalam memimpin negara.

"Presiden Jokowi sudah bekerja keras dan berhasil mengatasi lonjakan Covid-19, kini saatnya beliau menjenguk kampung halaman untuk menyegarkan jiwa dan raga," ungkap spiritualis nusantara Kidung Tirto Suryo Kusumo sepulang dari Gunung Mijil, Kamis (9/9/2021).

Menurut dia, kampung halaman Presiden Jokowi di Giriroto menyimpan energi spiritual yang sangat besar sehingga dapat membangkitkan kekuatan lahir batin serta melahirkan inspirasi yang akan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Atas perkenan Tuhan Yang Maha Kuasa, energi Giriroto turut menghantarkan Jokowi menjadi Presiden. Beliau tentunya tidak akan melupakan tanah leluhur dengan segala kearifan lokalnya," ungkap Kidung Tirto pernah mendalami spiritualitas di sejumlah negara ini.

Dia yakin rakyat pasti mendukung Presiden Jokowi untuk menjenguk kampung halamannya karena dinilai berhasil menekan lonjakan Covid-19 dan dampaknya melalui berbagai kebijakan yang pro-rakyat.

"Kita patut mengapresiasi Presiden Jokowi yang selama ini telah memberikan teladan kepada rakyat dengan tidak pulang kampung saat pandemi. Kini sudah saatnya beliau menjenguk kampung halaman ketika pandemi sudah terkendali," ujarnya.

Pada Agustus lalu, Kidung Tirto pernah menyampaikan dia mendapat petunjuk dari alam semesta bahwa Indonesia segera terbebas dari belenggu Covid-19 dan rakyat bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Penerawangan Kidung Tirto terbukti. Lonjakan kasus Covid-19 akibat merebaknya varian Delta mulai terkendali menjelang akhir Agustus lalu. Pemerintah pun melonggarkan aturan PPKM Level di sejumlah daerah.

"Keberhasilan Indonesia menekan lonjakan Covid-19 sempat membuat iri negara tetangga yang justru mengalami lonjakan kasus. Ini bukti pemerintah sudah bekerja keras dan mendapat dukungan rakyat dalam mengatasi pandemi," kata Kidung Tirto.

Keberhasilan itu, tuturnya, karena Jokowi telah memilih para pembantunya dengan tepat di tim Kabinet Indonesia Maju, khususnya Menko Polhukam Prof. Mahfud MD, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kidung Tirto mengapresiasi kinerja pemerintahan Jokowi-Maruf Amin di berbagai bidang, baik ekonomi, hukum, politik, keamanan, maupun sosial budaya.

Secara khusus, dia menyoroti kinerja Kejaksaan Agung di bawah kepemimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin yang luar biasa dalam mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan memberantas korupsi di tengah pandemi.

"Presiden Jokowi telah memilih sosok Jaksa Agung yang tepat. Energi batin kedua tokoh bangsa ini berorientasi pada keadilan rakyat dan mendapat restu dari Pasopati Surya milik Dewa Krisna, sang pemilik keadilan," ungkapnya.

Pada kesempatan kali ini, Kidung Tirto juga mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi sehingga pandemi Covid-19 semakin terkendali. (hlz/hlz)


Komentar