Kamis, 02 Juli 2020 | 23:12 WIB

Visit our social media :
Home / Corporation / CSR
Jumat, 29 Mei 2020 09:57

Karyawan Equiport Inti Indonesia Berikan Semua THR untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

Aidikar M. Saidi

MAKASSAR -

PT Equiport Inti Indonesia, anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), membagikan paket sembako, Alat Pelindung Diri (APD), dan nasi kotak kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Direktur Utama PT Equiport Inti Indonesia (PT EII) Jubliadi Patangke mengatakan dana untuk menyediakan paket bantuan kepada masyarakat di bulan Ramadan lalu itu bersumber dari Tunjangan Hari raya (THR) komisaris dan direksi perseroan.

“Hal itu murni inisiatif dari seluruh Komisaris dan Direksi PT EII, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” katanya, Jumat (29/5).

Jubliadi menyebutkan, total ada 513 paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, teh dan susu kaleng yang dibagikan kepada masyarakat. Dengan rincian, 250 paket dibagikan di wilayah Makassar, 44 paket di Bitung, 25 paket di Balikpapan, 54 paket di Ambon, 24 paket di Sorong, 66 paket di Jayapura dan masing-masing 25 paket di Pantoloan dan Kendari.

“Paket sembako tersebut memang selain kami bagikan di Makassar, juga dibagikan di semua wilayah yang ada cabang PT EII,” ujarnya.

Selain paket sembako, karyawan PT EII juga menyediakan sebanyak 1.000 paket nasi kotak untuk berbuka puasa, yang dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Makassar selama Ramadan 1441 H. “Juga ada 45 paket APD Covid-19 yang dibagikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan,” kata Jubliadi.

Paket sembako yang dibagikan Tim Gugus Tugas Covid-19 PT EII antara lain ke panti asuhan, pengendara ojek online, buruh bangunan dan rumah-rumah ibadah. Dia berharap bantuan tersebut bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19.  (hlz/hlz)


Komentar