Kamis, 01 Oktober 2020 | 11:22 WIB

Visit our social media :
Home / Logistic / Freight/Cargo
Minggu, 08 Desember 2019 21:03

Adil Karim Pimpin ALFI DKI Jakarta Periode 2019-2024

Aidikar M. Saidi

JAKARTA - Regenerasi di tubuh Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jakarta terlaksana dengan mulus, menyusul terpilihnya Adil Karim sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah DKI untuk periode 2019-2024.

President Direktur PT Trimitra Express yang juga mantan Sekretaris Umum DPW ALFI DKI 2014-2019 itu berebut suara dengan tiga calon lainnya pada Musyawarah Wilayah (Muswil) asosiasi itu yang ke-5.

Pemilihan dilakukan melalui mekanisme formatur pada rangkaian Muswil ALFI DKI pada Kamis (5/12). Sesuai dengan AD/ART asosiasi itu, rangkaian pemilihan dilaksanakan melalui mekanisme keterwakilan atau formatur.

Adapun anggota formaturnya sebanyak lima orang yang berasal dari unsur pengurus DPP ALFI, unsur pengurus DPW ALFI DKI Jakarta, dan tiga orang formatur lainnya dipilih dari peserta Muswil melalui pemungutan suara.

Setelah dilakukan penyaringan oleh Sidang Muswil yang dipimpin Anwar Satta, terdapat 17 peserta yang mengajukan diri sebagai Formatur.

Sidang Muswil selanjutnya mengumumkan tiga nama Formatur yang dipilih peserta yang meraih suara terbanyak, yakni Ian Sudiana (39 suara), Hery Susanto (63) dan Adil Karim (76).

Kemudian, sidang Muswil mengumumkan Formatur terpilih sebanyak lima orang yakni Yukki N Hanafi (Ketua Umum DPP ALFI), Widijanto (petahana), Adil Karim, Hery Susanto dan Ian Sudiana.

Adapun yang menyatakan bersedia menjadi calon Ketua Umum DPW ALFI periode 2019-2024 sebanyak empat calon, yakni Widijanto, M. Qadar Jafar (mantan pengurus), Sugiyanto (mantan pengurus) dan Adil Karim (mantan Sekjen).

Sebelum dilakukan pemilihan Formatur, masing-masing calon Ketua ALFI DKI 2019-2024 menyampaikan visi dan misinya selama durasi tiga menit di hadapan seluruh peserta Muswil ALFI DKI Jakarta.

Muswil ke-5 ALFI DKI Jakarta tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi. Sesuai daftar hadir, Muswil itu diikuti sekitar 286 peserta dari 900 lebih anggota asosiasi tersebut. (hlz/hlz)


Komentar