Kamis, 16 Juli 2020 | 01:13 WIB

Visit our social media :
Home / Logistic / Industry
Senin, 25 Januari 2016 20:11

Ford Motor Hengkang dari Pasar Otomotif Indonesia

Hery Lazuardi
(Ford)

JAKARTA - Ford Motor Company, prinsipal otomotif asal Amerika Serikat, memutuskan untuk mundur dari seluruh operasinya di Indonesia mulai semester kedua tahun ini.

Keputusan Ford yang mengejutkan ini melengkapi kepergian para prinsipal asal Negeri Paman Sam dari pasar otomotif nasional, setelah sebelumnya General Motors menutup fasilitas produksinya di Indonesia.

"Hari ini kami mengumumkan keputusan bisnis yang sulit untuk mundur dari seluruh operasi kami di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Hal ini termasuk menutup dealership Ford dan menghentikan penjualan dan impor resmi semua kendaraan Ford," ungkap Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI) Bagus Susanto dalam pengumuman di situs resmi FMI, Senin (25/1/2016).

Meski demikian, lanjut Bagus, FMI akan memastikan pelanggan dapat terus mengunjungi diler Ford untuk semua dukungan layanan penjualan, servis, dan garansi hingga beberapa waktu ke depan tahun ini.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan kesinambungan dukungan pelayanan servis dan garansi setelah kepergian kami dan akan menghubungi Anda lagi sebelum proses pergantian untuk memberitahukan mengenai pengaturan yang baru," ujarnya. (hlz/hlz)


Komentar