Rabu, 20 Januari 2021 | 19:14 WIB

Visit our social media :
Home / Corporation / CSR
Selasa, 23 Juni 2015 21:32

Pelindo III Cabang Gresik Bagi-bagi Sembako Gratis

Hery Lazuardi
(Pelindo III Cabang Gresik)

GRESIK - PT Pelindo III (Persero) Cabang Gresik bersama Pemerintah Kabupaten Gresik membagikan sembako gratis kepada warga Desa Sidorukun, Kecamatan Gresik, Jawa Timur, Senin (22/6/15), yang berlokasi di sekitar kawasan pelabuhan.

Haris Budiarto Manajer SDM, Umum dan Kesisteman Pelabuhan Gresik, mengatakan PT Pelindo III (Persero) ikut berpatisipasi dalam acara Safari Ramadhan dengan memberikan 100 paket sembako kepada warga Desa Sidorukun yang juga merupakan wilayah Ring I Pelabuhan Gresik, seperti Kebungson, Tlogopojok, Lumpur, Kemuteran, dan sekitarnya.

"Kami juga berpartisipasi dalam memberikan 50 paket sembako yang diadakan Komunitas Wartawan Gresik. Biasanya acara seperti ini diselenggarakan oleh perusahaan ataupun pemerintah, tetapi kali ini berbeda karena dimotori oleh para wartawan Gresik," kata Haris dalam siaran pers.

Paket bernilai Rp100.000 tersebut berisi beras 5 kg, 5 mie instan, 1 kilogram gula pasir, kopi, teh, kecap serta minyak goreng 1 liter. Paket ini mampu membantu meringankan masyarakat khususnya mereka yang tidak mampu apalagi di tengah kenaikan bahan pokok menjelang Lebaran.

Selain itu, Pelabuhan Gresik telah mengeluarkan dana melalui program Bina Lingkungan Semester I/2015 sebesar Rp104.394.000.

Dana Bina Lingkungan ini sebagai suatu tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar.

Bentuk tanggung jawab yang dilakukan Pelindo III Cabang Gresik a.l. perbaikan lingkungan, pemeliharaan fasilitas umum, sumbangan untuk desa atau fasilitas masyarakat, khususnya yang berada di sekitar Pelabuhan Gresik.  (hlz/hlz)


Komentar